Search Engine Submission - AddMe SPBU PastiPas Pertamina Buah dari Slogan Kerja Keras Adalah Energi Kita | Blog Anak Desa Blog Anak Desa: SPBU PastiPas Pertamina Buah dari Slogan Kerja Keras Adalah Energi Kita

Sabtu, 31 Oktober 2009

SPBU PastiPas Pertamina Buah dari Slogan Kerja Keras Adalah Energi Kita

Brum.....Brum.......Brum........Brummmmmmmmm............

Begitulah bunyi sepeda motorku setiap hari, setiap pagi, dan ketika aku pulang kuliah. Ketika Ku starter, motor Atrea Grand yang sudah cukup tua menyala dan mampu kukendarai dengan lincah. Dengan kecapatan santai ku berangkat ke kampus ku yang kucinta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kemanapun aku pergi, motor mungil ini selalu menemaniku. Tidak hanya kuliah, namun juga jalan-jalan, ikut rapat organisasi, dan memboncrngkan teman ke perpustakaan. Semuanya kujalani bersama si montor, tidak perlu Kerja Keras, capek-capek seperti teman-temanku yang naik bus atau jalan kaki. Senanglah kalau aktivitas bisa dilakukan dengan cepat, bisa lebih optimal dan efisien.

Nah itulah yang itulah yang membuat buah dari pada pelayanan Pertamina yang wajahya kita lihat di banyak tempat di pinggir jalan, baik jalan protokol, ataupun bukan.


Pertamina Blog Contest


Saya berterima kasih pada usaha keras Pertamina yang dengan gigihnya berusaha memberikan Pelayanan kepada kitas, masyarakat Indonesia akan kebutuhan Energi. Kerja keras yang didasari dan dimotivasi oleh Slogan Kerja Keras Adalah Energi Kita yang Pertamina tekankan demi melayani Masyarakat benar-benar memberikan kepuasan yang cukup bagi saya.

Betapa tidak? Pertamina, dengan produk utamanya berupa sumber energi berbahan dasar minyak ini tidak pernah terlepas dari aktivitas kita. Dari awal saja, sejak pagi, kita sudah memakai gas LPG, ada juga yang memakai minyak tanah, kemudian motor kita berjalan karena ada bensin. Jadi tidak bisa dipungkiri kalau kerja keras Pertamina dalam memenuhi kebutuhan energi kita sangatlah besar manfaatnya.

Nah, pelayanan dari Pertamina semakin memuaskan ketika diluncurkannya standarisasi SPBU yang kita kenal sebagai PastiPas pada SPBU-SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia. Bisa kita lihat di banyak SPBU (walau tidak semuanya) terdapat siker Pastipas di mesin penghitung bensinnya, yang tentu hanya ada di SPBU yang sudah lolos seleksi PastiPas.

Standarisasi PastiPas ini menunjukkan profesionalitas Pertamina dalam melayani pelanggannya sebagai bukti Kerja Keras adalah Energi Kita yang tidak sembarang SPBU bisa memiliki standar PastiPas ini. Betapa tidak, setiap kita mengisi Bensin atau pertamax di SPBU berlogo PastiPas, maka ada pelayanan lebih yang kita terima, diantaranya

  1. SPBU lebih rapi dan bersih serta terawat, tidak ada konblok atau lantai yang pecah-pecah.
  2. Kita mendapatkan keramahan berupa Senyum, Salam dan Sapa dari Petugas.
  3. Petugas memastikan kita telah melihat penunjuk digital jumlah bensin berada di angka nol (0)
  4. Mesin pemompa bensin yang dipakai di SPBU sangat akurat, jadi kita tidak dirugikan dalam pengisian bensin.
  5. Kita bisa meminta nota pada petugas SPBU.
  6. Bahkan, ada SPBU PastiPas yang menyediakan layanan pompa ban gratis bagi pengunjung.
Beda dengan SPBU yang tidak berlogo PastiPas, wah, sangat kurang memuaskan, karena saya sering mengisi bensi di SPBU yang tidak memiliki logo PastiPas. Semoga bis memberi masukan pada SPBU yang tidak berlogo PastiPas, diantaranya
  1. Lantai beberapa ada yang rusak, dan SPBU kurang terawat
  2. wajah petuga ruwet, tidak ceria dan terkesan kurang ramah. Bahakan saya merasa ditakacuhkan
  3. Petugas Asal memasukan bensin ke tangki tanpa memastikan dulu sudah nol atau belum, bahkan saya pernah dirugikan karena keteledoran petugas yang angkanya tidak pas Rp 5000,00.
  4. Mesin yang dipakai biasanya mesin yang sudah tua.

Untuk itulah, Pertamina semakin semakin meningkatkan profesionalitas dengan Kerja Keras untuk kepuasan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan Energi, terutama Bensin yang tidak terlepas dari kehidupan kita.

Tercatat hingga 29 juli 2009 kemarin, jumlah SPBU PastiPas Pertamina di Indonesia mencapai 2600, dan target 2011 semua SPBU di Indonesia sudah PastiPas (www.economy.okezone.com), yang sekarang jumlahnya sekitas 4.400 SPBU yang diperkirakan akan terus bertambah.
"Ya mudah-mudahan tahun 2011 semua SPBU kami sudah menjadi SPBU 'Pasti Pas'," ujar VP Ritel BBM PT Pertamina Deni Wisniwardhani, saat konferensi pers di The 17th Indonesia International Motorshow, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sungguh memang benarlah Kerja Keras Adalah Energi Kita yang menjadi Slogan Pertamina.

Maju terus Pertamina, penuhilah energi di Indonesia, karena Kerja Keras Adalah Energi Kita benar-benar ada dalam diri Pertamina. Erima kasih karena bensin dari Pertamina, motor saya bisa jalan terus.

Note: Ayo Ikuti dan Sukseskan Pertamina Blog Contest, Untuk kemajuan Blog Indonesia.


Semuanya untuk orang yang belajar internet dan segala fasilitas yang ada di dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan masukan pada saya agar menjadi energi motivasi saya untuk berkarya di Internet.
Terima Kasih komentarnya.
Berikanlah komentar terbaikmu!

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP