Search Engine Submission - AddMe Akhirnya Aku ngerti juga gimana caranya pake domain buat Blogku!!! | Blog Anak Desa Blog Anak Desa: Akhirnya Aku ngerti juga gimana caranya pake domain buat Blogku!!!

Senin, 19 Oktober 2009

Akhirnya Aku ngerti juga gimana caranya pake domain buat Blogku!!!

Blog ini, hingga artikel ini saya posting, panjang banget ceritanya.

Setiap kali aku ngenet, surfing ke sana, surfing kemari. Pokoke kemana-mana lah (bukan tak gendong loh yach). Buka situ ini, buka situ itu. Banyak tulisan, banyak tawaran, banyak gambar, ada videonya. Skali lagi, pokoke isinya macem-macem. Lihat tampilan websitenya saya sangat tertarik banget, koq pada bias buat kayak gene ya???

Pokoknya, saya kalo liat barang bagus, langsung aja pengen punya. Kayak di toko buku, wah, kalo uang ga abis, tuh buku nongol tak beli semua (walau akhire ga kebaca hee…)

Nah, waktu aku surfing di internet, buka sana, masuk sini, jalan ke sana, jalan ke sini, pokoke ke mana-mana(bukan tak gendong lo yach). Tuh ku liat kan banyak situs-situs orang, cakep-cakep lagi homepage. Jadi pengen nech. Gimana ya caranya? Pikirku waktu itu.

Katanya nih ya, kalo mau punya situs harus bisa macem-macem. Kudu bisa bahasa web dulu(kalo yang mau belajar,tapi ga sungguh-sungguh, mendingan ga usah deh, bis puyeng nanti..he.. ) yang html itu, terus ada php,. MySQL, teruz kudu punya hosting dan domain (nih yang paling ku ga suka, kudu bayar), dan masih banyak lagi syaratnya. Pokoknya aku ga mau, puyeng, mending mikirin UAN.

Akhire, ga pengen aku buat situs, lupain aja, besok kalo udah gedhe.

Kemudian, Ketika aku ikut FLP, dan jadi anggota( walau terus ga aktif, ga tau masik dianggep apa ga) aku kenal yang namanya blog, tapi belum tau wujudnya. Katanya sih kayah website gitu, tapi cumin kaya diary, di isi-isi gitu. Dasar saya saja yang malas, tetep aja ga mau buat.

Akhirnya, awal tahun ini,sekitar April lah, aku buat blog pertamaku. Dan lagi-lagi, kare akunya yang malas, baru posting sekali, blog ini tak cuekin. Lama tak cuekin. Nah nyeselnya, bulan Mei, flash disku ilang dan ada yang nemuin. Nah orangnya tuh, searching di Internet,buat nyari aku, mungkin aja nyari di Facebook, makanya ga ketemu, soale aku belum punya dan belum mau punya Facebook.

Nah, pesen orang yang nemuin flash disk ku itu baru tak buka kemarin. Yaa Allah, semoga flash disk ku ga dipake buat nyimpen video atau gambar yang aneh-aneh.

Akhire, ku pelihara aja blog ku, semoga aja ada manfaatnya.

Nah, kemudian aku surfing-surfing(maklum, karena di ruma bisa ngenet, jadi enak), aneh binti heran bin nggumun, koq ada blog yang pake domain dot com, ga ada blogspot atau wordpressnya. Koq bisa ya, padaha blog, tapi pasi bayar nih.

Akhire surfing-surfing, jadilah blogku punya 2 alamat,yaitu
1. http://www.internetkampung.blogspot.com/
2. http://www.internetkampung.tk/

Nah, nama yang kedua itu aku dapetin dari http://www.dot.tk/ secara gratis. Kan ogah kalo nulis alamat situs panjang banget, pake blogspot segala. Jadi tak minta aja ww.dot.tk buat nyariin nama yang bagus, eh ternyata dikasih nama http://www.internetkampung.tk/. Simple kan.

Cara daftarnya juga mudah, tinggal masuk ke www.dot.tk terus masukkan situs panjang kamu (bis juga dipake buat situs yang pakai hosting gratisan, biasanya dibelakanya ada nama penyedia hosting gratis, jadinya jelek). Terus dafta aja. Pake domain gratis. Gampang kan.

Kalau mau buat

>>>>>>>>>Domain Gratisss<<<<<<<<<<<

Saya bantu jika ada pertanyaan

Tapi maksimal domain yang bisa didaftarkan Cuma 2, kalo pake yang berbayar, bisa ga terbatas, tapi bagusnya bisa pakai domain .com.
Silahkan dicoba, Gratis dan bermanfaat!

Klik Banner di bawah ini!

4 komentar:

Anonim,  Selasa, 20 Oktober 2009 17.09.00 WIB  

Wah, boleh tuh dicoba! tapi lelet ga loadingnya?

Cyber Sukses Kamis, 29 Oktober 2009 22.39.00 WIB  

To Anonim: Sama aja, tergantung koneksi internet kamu.
kalo koneksinya lemot, ya lemot, tapi kalo cepet ya cepet..... Coba aja...

Asti Perwita Rabu, 02 Juni 2010 00.15.00 WIB  

Asalamualaikum!

Maaf nanya! memangnya beneran gratis, trus gimana caranya n mau ga ajarin aq lwt e-mail.

Posting Komentar

Berikan masukan pada saya agar menjadi energi motivasi saya untuk berkarya di Internet.
Terima Kasih komentarnya.
Berikanlah komentar terbaikmu!

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP